Beranda

Bonus 7 Kafilah Sultra Diberikan Setelah Anggaran Perubahan

KENDARI, BKK – Bonus 7 kafilah asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berhasil meraih mendali baik emas, perak sampai perunggu, atas prestasi yang dirasih pada pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV Tahun 2019 Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) akan diberikan setelah anggaran perubahan.

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kabagkesra) Sultra Beangga Harianto mengukapkan, setelah mendapatkan 7 medali Sultra kafilah asal Sultra, akan diserahkan pada anggaran perubahan mendatang.

“Tadinya anggaran yang kami siapakan sebanyak 100 juta, namun yang mendapatkan medali ada 7 orang maka diperubahan anggaran ini tambahkan supaya kebagian semua,” katanya saat ditemui Berita Kota Kendari (BKK) di kantor Gubernur Sultra, Rabu (11/9).

Beangga menambahakan, dari anggaran 100 juta yang sudah ada akan ditambah 150 juta lagi dengan total secara keselurahan 250 secara prediksinya.

“Jadi saya belum buka data, tapi predikis tambahanya 150 juta lagi, karena yang emas bisa sampai 40 juta perorang,” jelasnya.

Sambunng dia, Sultra meraih 2 emas yang ditorehkan Asrar Abu Khair yang turun dikategori 10 juz putra dan Ussy Pawennari kategori 20 juz putri. Sementara, perunggu dipersembahkan Much Fachrurozi Zamzami kategori 30 juz.

“Jadi, ini kita akan pertahankan dan di Sultra banyak siswa terbaik,” ucapnya.

Beangga juga menyebutkan, semua perserta asal Sultra semua rata-rata baik karena dalam segi pontesi yang ada, apalagi dalam segi usia maksimal.

“Dan harapan II Tafsir Bahasa Arab Putri atas nama Kasmarani Ibrahim, harapan III 100 Hadits Sanad Putra: MUh. Rifal, harapan III 100 Hadits Putri: Nur Fadillah dan arapan III Tilawah Dewasa Putri: Jismayani,” ucapnya.

Disamping itu juga, pihaknya memintah kepada masyarakat Sultra terutama pengambil kebijakan untuk kemudian pada tahun-tahun yang akan datang, bisa ada perhatian lagi terhapan para kafilah yang mengrumkan nama Sultra ditingat Nasional.

“Padahal sebelumnya ada keterbatasan anggran disaat ikut seleksi, namun biar anggaran besar kalau semangat dari pelaksana kurang. saya kira tidak akan mencampai hasil maksimal, namun keterbatasan anggaran semangatnya luar biasa,” pintahnya.

Sementara dua emas kafilah asal Sultra mengalahkan DKI Jakarta, tuan rumah (Kalimantan Barat), Aceh, Jawa Barat dan Sumatra Utara yang menjadi saingan berat Sultra.

“Jadi Sultra masuk Juara keempat dari 34 Provinsi di Indonesia,” paparnya. (p3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top