Beranda

Berlatar Belangkang PNS, Beangga Harianto Bakal Calon Bupati Konsel

Beangga Harianto. (FOTO : FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Dalam akhir-akhirnya ini masyaraskat mulai diperhadapkan dengan pemasang baliho calon bupati Konawe Selatan (Konsel) padahal pemilihan kepala daerah setingkat bupati tersebut resmi di gelar 2020 mendatang, Salah satu baliho yang sudah menyatakan dirinya untuk calon yakni Surunudin Dangga yang saat ini menjabat sebagai bupati Konsel, Irham Kalenggo ketua DPRD Konsel dan tidak kalah petinganya Beangga Harianto yang berlar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga menyatakan dirinya calon sebagi Bupati Konsel.

Beangga Harianto, mengatakan semua warga negara Indonesia khusunya diwilayah Konsel juga menpunyai kesepatan untuk mencalonkan diri, Saya (Beangga Harianto) salah satunya.

“Dan saya optimis untuk menang, jadi bupati konawe selatan,” katanya saat ditemui di kantor Gubernur Sultra, Rabu (11/9).

Beangga Harianto, yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kabagkesra) Sultra mengukapakan, saat sudah melalukan sosialisasi di masyarakat termasuk memasang baliho sudah dilakukan.

“Jadi keluarga sudah memasang baliho termasuk tim-tim saya,” ucap Beangga.

Sementara dikofirmasi untuk partai pendukung yang akan mengatarkan pada calon Bupati Konsel nanti, Beangga menyebutkan partai sudah ada, namun dirinya belum bisa menyebutkan secara rinci patratai tersebut.

“Jadi ndak usaha dulu, masih rahasia. Jangan dulu dibuka sekarang tapi sudah ada dil-dil, tapi nama saya sebutkan kemudian,” bebernya

Yang mengawali karir pertama sebagi guru matematika di Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menyebutkan, dalam pemilihan kepala daerah pasti ada penatang. Tapi kalau tidak ada penatang harus kita buat penatang, dikarekan tidak elong pemilihan kalau tidak ada penantang.

“Jadi bulan 10 mendatang saya akan daftarkan diri, dan saat ini masih menunggu hasil survei dilapangan,” bebernya yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Konsel ini.

Mantan Kadis Pariwisata Konsel juga mengukapkan, untuk wakilnya akan mengambil pada dapil 1 dan 2 Konsel, Yakni dapil 1 meliputi kecamantan Tinanggea, Lalembu dan dapil dua meliputi Angata, Landono dan sekitarnya.

“Sementara saya ada didapil 4 Moramo, Kolono, Launti, Moramo Utara dan Kolono Timur. Dan konsolidasi dilakukan terus,” paparnya. (p3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top