Headline

ARS Juga Ditunjuk Jadi Ketua Sementara DPRD Sultra

Sukarman AK.

KENDARI, BKK – Usai ditunjuk menjadi ketua definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Saleh (ARS) kembali ditunjuk Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi ketua sementara.

Sukarman AK, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Sultra, , Rabu (11/9),  via telepon seluler mengungkapkan penunjukan ARS menjadi ketua sementara sudah disepakati saat menunjuk ketua definitif beberapa waktu lalu.

“Iya, kita sepakat menunjuk Abdurahman Saleh. Alasanya jelas, seperti apa yang menjadi alasan kita saat menunjuk dia sebagai ketua definitif. Selain dia ketua partai, dia juga lebih mengerti dan paham masalah yang ada di DPRD,” jelas Sukarman AK.

Ketua Komisi III DPRD Sultra ini juga mengungkapkan, bahwa partainya secepatnya akan menyerahkan nama ketua sementara dan definitif kepada sekretariat dewan, untuk diumumkan saat pelantikan pada 7 Oktober nanti.

“Yang jelas, sebelum pelantikan nama itu kita sudah bawa, lagi pula sekretariat dewan juga sudah bersurat kepada kami untuk (meminta) nama ketua sementara,” terang Sukarman.

Ia menambahkan, ketua sementara nantinya akan mengambil alih palu sidang dari ketua sebelumnya dan langsung memimpin sidang selama pelantikan berlangsung.

Sementara itu, Sekretaris DPRD (Sekwan) Sultra Trio Prasetio Prahasto saat dikonfirmasi menuturkan, setelah 3 hari yang lalu pihaknya bersurat kepada parpol, belum ada satu pun  yang menyerahkan nama-nama tersebut.

“Sampai saat ini kita belum terima nama-nama itu, baik ketua dan wakil ketua sementara dari PAN dan Golkar, maupun ketua dan wakil ketua definitif dari PAN, Golkar, Demokrat, dan PDIP,” ujarnya, kemarin. (p1/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top