Aktualita

Abu Hasan Beri Sinyal Lakukan Mutasi Sebelum Masuk Tahapan Pilkada

Abu Hasan.

BURANGA, BKK- Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan memberi sinyal bakal melakukan mutasi eselon II, II dan IV lingkup pemerintahannya. Rencananya akan melakukan mutasi sebanyak 2 kali jelang Pilkada, baik 2019 ini maupun 2020 sebelum tahapan pilkada.

“Mutasi dan pelantikan mungkin saya akan laksanakan 2 tahap lagi. Karena saya bisa terakhir melantik Maret 2020. Mungkin 2019 akan ada mutasi dan mungkin nanti akan lakukan lagi sebelum Maret. Karena setelah Maret, saya tidak bisa lagi mutasi karena tahapan pilkada sudah masuk,” kata Abu Hasan, di temui usai kegiatan pelatihan peningkatan produktivitas usaha, di salah satu hotel di Butur, kemarin.

Rencana mutasi itu bukan tanpa alasan, orang nomor satu ini mengaku banyak mendapat laporan terkait tindakan jajarannya itu yang bermain politik. Ia juga mengakui telah mengedus para kepala dinas yang telah mengarahkan dukungannya.

“Kadis-kadis ini banyak yang tidak bisa tahan dirinya untuk berbicara politik, terlalu banyak gerakan tambahan. Gerakan tambahannya itu terkait politik di pilkada nanti,”

Abu Hasan menegaskan, dirinya tidak pernah melarang aparatur sipil negara (ASN) untuk memberikan dukungan dalam pilkada nanti. Namun, sebaiknya dilakukan secara diam-diam saja.

“ASN itu kalau mendukung yah diam-diam. Kalau juga tidak mau mendukung saya, diam saja,” tegasnya.

Dalam proses pengusulan pejabat eselon, sambung dia harus melewati mekanisme. Mekanisme itu, dimulai dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mengusulkan kepada Bupati Butur. (r5/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top