Beranda

Polda Kirim Kendaraan Operasional ke Papua

Persiapan kendaraan operasional yang dikirim ke Papua. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 3 unit truk kendaraan operasional pengankut personel dan 10 unit kendaraan motor pengurai massa (raimas) ke Papua, Selasa (10/9) kemarin.

Kepala Subbidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Kasubbid-PID) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh mengatakan, kendaraan tersebut dikirim untuk mendudkung tugas-tugas operasional personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra yang melakukan bantuan kendali operasi (BKO) di Papua.

“Rencananya akan diberangkatkan melalui kapal Cirimai bersama kendaraan operasional kiriman dari polda lain,” terang Dolfi yang ditemui di Mapolda Sultra, Selasa (10/9).

Dolfi membebrkan, sudah ada sekitar 300 personel Brimob Polda Sultra yang diberangkatkan ke Papua.

“Posisi personel disana berada disebar di 3 tempat di yakni di Manokwari, Fakfak dan Paniai,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Sultra  awalnya mengirimkan 189 personel Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diberangkatkan lebih awal ke Manokwari Papua Barat, Selasa 20 Agustus lalu.

Kemudian, sebanyak 100 personel Brimob Polda Sultra kembali diberangkatkan ke Manokwari Papua Barat, Senin 2 September lalu.

Di sana, personel yang diberangkatkan tersebut melaksanakan bantuan kendali operasi (BKO) pengamanan ketertiban masyarakat setempat. (p2/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top