Lingkar Sultra

Pelantikan DPC APDESI, Bupati Kolaka Minta Atasi Persoalan di Desa

Zulfikar/BKK
Bupati Kolaka Ahmad Safei, saat membawakan sambutan pada acara pelantikan APDESI di salah satu Hotel di Kolaka

KOLAKA,BKK – Pelantikan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kolaka, masa bakti 2019-2024 digelar, Selasa (10/9), di salah satu hotel di Kolaka.

Dalam pelantikan tersebut 17 pengurus inti APDESI resmi dilantik oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Ketua DPC APDESI Kolaka terpilih, Ponggoro, dalam sambutanya mengatakan, pihaknya ke depan memiliki tantangan berat karena  APDESI baru pertama kali terbentuk di Kolaka,

“Ke depan banyak hal yang perlu kami lakukan di APDESI ini. Olehnya itu, kami harapkan dengan terbentuknya asosiasi pemerintah desa di Kolaka ini dapat selaras dan mendukung  pembangunan di Kabupaten Kolaka,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengharapkan APDESI dapat secara nyata mengatasi persoalan yang selama ini terjadi di desa-desa.

Katanya, khusus  di Kolaka, APDESI memegang peran vital dalam membantu mengatasi setiap masalah yang dihadapi para pemerintah desa.

“Asosiasi ini dibentuk jangan menjadi pesaing, apapun alasanya kedudukan bapak-bapak sebagai kepala desa. Olehnya itu kehadiran asosiasi ini, bagaimana bisa mendukung pemerintahan desa itu sendiri, jangan kemudian bertolak belakang di urus asosiasinya, tidak mengurus urusan pemerintahannya ini yang tidak benar,” ucapnya. (k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top