Bisnis & Ekonomi

Komitmen Kembangkan KUMKM, Bank Sultra Godok Program Mitra

Foto bersama usai grand opening Pusat Kuliner KUMKM Provinsi Sultra di Kendari (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK – Komitmen untuk mengembangkan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) di Sulawesi Tenggara (Sultra), Bank Sultra godok program mitra.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Laode Muhammad Mustika mengungkapkan, melalui program mitra, Bank Sultra menyalurkan sejumlah dana untuk membangun fasilitas kuliner di Sultra.

Dia bilang, nantinya dana tersebut akan digunakan pelaku usaha di Sultra untuk mengembangkan usahanya.

“Kami terus mendorong pelaku usaha untuk memberikan suguhan makanan dengan cita rasa yang lezat, agar bisa bersaing dengan pelaku usaha makro. Tentunya harus dikembangkan juga kreatifitasnya masing-masing pelaku usaha,” ujarnya usai grand opening Pusat Kuliner KUMKM, Senin (9/9) malam.

Dia menuturkan, pihaknya memang punya mitra preneur Bank Sultra, yang mewadahi pelaku usaha kuliner yang diresmikan Oktober 2018 yang lalu. Mitra preneur ini, ucap dia, dapat membina pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

“Kami harap hadirnya pasar kuliner, dapat mendongkrak perekonomian di Kota Kendari,” imbuhnya.

Ke depan, lanjutnya, program ini akan berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari melalui penerimaan pajak.

“Kita akan memasang alat perekam pajak disetiap transaksi masyarakat yang membeli di pasar KUMKM ini. Untuk di Kota Kendari, per 10 September 2019 sudah sebanyak 160 alat perekam pajak yang telah terpasang,” bebernya.

Alat tersebut, sebut dia, dipasang di Rumah Makan, Parkir, Hotel, dan Restoran di Kota Kendari.

“Kami harap pelaku usaha tetap semangat dan optimis dalam menciptakan sajian makanan dengan cita rasa yang lezat,” tutupnya. (p4/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top