Headline

Klinik Citra Medika Kendari dan Apotek Kemaraya Farma Diduga Tidak Punya IPLC

KENDARI, BKK- Klinik Citra Medika Kendari dan Apotek Kemaraya Farma didemo mahasiswa, Selasa (10/9), karena diduga tidak memiliki izin pembuangan limbah cair (IPLC).

Massa yang manakan diri Front Mahasiswa Pemantau Lingkungan (FMPI) berunjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, menuntut ditutupnya Klinik Citra Medika Kendari dan Apotek Kemaraya Farma.

Pasalnya, para mahasiswa menangkap adanya indikasi pencemaran lingkungan yang dilakukan dua fasilitas layanan kesehatan tersebut, tersebab tidak adanya IPLC.

Ketua Sementara DPRD Kota Kendari Subhan ST saat menerima aspirasi massa mengatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan peninjauan kepada layanan tersebut, apakah benar keduanya tidak memiliki IPLC.

“Jika keduanya terbukti tidak memiliki IPLC, maka kami DPRD akan merekomendasikan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari untuk menutup 2 layanan kesehatan tersebut,” ujar Subhan di hadapan massa FMPI.

Namun sebelum itu, kata Subhan, DPRD akan membuat agenda, menyesuaikan jadwal dewan, untuk memanggil pihak Klinik Citra Medika Kendari dan Apotek Kemaraya Farma untuk dimintai keterangan.

“Sebelum turun meninjau, kita buat agenda untuk bertemu semuanya, baik itu dari mahasiswa FMPI, 2 layanan kesehatan yang dimaksud, Dinas Lingkungan Hidup, dan DPRD untuk mengetahui permasalahan sebenarnya,” lanjutnya.

Sementara, koordinator aksi mahasiswa, Ahmad menjelaskan, jika DPRD menemukan adanya pelanggaran, maka layanan tersebut harus segera ditutup, karena limbah tersebut sangat beracun dan berbahaya untuk masyarakat di sekitarnya. (p1/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top