Lingkar Sultra

Cegah Banjir di Musim Hujan, Desa Nghonsume Bangun Dranase 1, 4 KM Gunakan DD

RAHA,BKK- Sudah lama masyarakat di Desa Nghonsume Kecamatan Duruka Kabupaten Muna meminta pembangunan drainase di desa mereka. Pasalnya, saat musim penghujan tiba, puluhan rumah warga setempat  yang berada di bagian pendakian , selalu kebanjiran.

Kebanjiran itu terjadi tidak lain disebabkan belum adanya drainase. Namun kini, Plt Kepala Desa   Nghonsume La Asarumada berupaya mengatasi persoalan tersebut.

Dengan menggunakan dana desa ( DD) tahap 1  2019, drainase sepanjang 1,4 kilometer (KM) di desa tersebut kini tengah dibangun dengan anggaran senilai Rp900 juta.

“Pembanguan drainase di Desa Nghonsume ini sudah lama disampaikan oleh masyarakat, masih di era kades yang lama. Namun tidak serta merta kita langsung bangun. Kita rapatkan kembali bersama masyarakat. Kemudian dari sekian usulan itu kita list bersama, mana program yang menjadi perioritas,” kata La Asarumada pada wartawan koran ini, Selasa (10/9).

Katanya, biaya pembangunan drainase sepanjang 1, 4 KM itu, dianggarakan sekaligus dengan program pembangunan pagar posyandu dan gerbangnya dengan total anggaran senilai Rp900 juta.

“Sudah 2 minggu juga drainase itu kita bangun. Insaa Allah, sekitar 2 minggu lagi rampung berikut pintu gerbang posyandunya . Saya cuma melajutkan program kades yang lama, karena dua intem kegiatan ini adalah permintaan masyarakat di Desa Nghonsume,” pungkas La Asarumada. (tri/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top