Headline

Ali Mazi Saat Ini Fokus Bangun Sultra Daratan

Ali Mazi.

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengungkapkan anggaran pembangunannya saat ini masih banyak terkonsentrasi di wilayah daratan, setidaknya hingga 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan saat menggelar acara ngopi bareng, Selasa (10/9), bersama insan pers, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, di rumah jabatan (rujab) gubernur.

“Seluruh proyek pembangunan Sultra masih terfokus di daratan. Yang rencananya diupayakan rampung hingga 1,5 tahun pengerjaan,” papar orang nomor satu di Bumi Anoa ini.

Dikatakan, upaya percepatan pembangunan dilakukan agar usai menjabat nanti tidak ada lagi infrastruktur yang terbengkalai.

Ia melanjutkan, bukan berarti saat pembangunan di wilayah daratan, maka wilayah kepulauan akan terbengkalai.

“Itu tidak akan terjadi, sebab semua program-program saat ini tetap berjalan, baik penganggaran kabupaten maupun kota,” ujarnya.

“Dan, selama ini bantuan-bantuan ke daerah terus mengalir demi pembangunan serta kemajuan Sultra secara merata,” ucapnya.

Untuk itu, sambung dia, program ini diusahakan tepat waktu.

“Upaya ini sengaja digenjot sehingga pada 2021 kita akan fokus dalam progres pembangunan di wilayah kepulauan,” jelasnya.

“Untuk 2021 nanti kita akan pindah ke pulau-pulau,” tambahnya.

Masih kata dia, forum yang digagas dalam ngopi bareng tersebut sudah 4 kali dilaksanakan. Menurut dia, kegiatan peting ini terus dilakukan guna saling tukar pikiran sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

“Apalagi saat ini kepemimpinan kami telah mencapai setahun. Waktu yang begitu singkat menurut saya, dari pertemuan ini diharapkan mampu menjadi pemicu peningkatan kinerja ke arah yang lebih baik. Lagi pula kinerja kepemimpinan bukan persoalan lamanya, tapi apa yang di lakukan di waktu yang singkat itu,” ungkapnya.

Politikus NasDem ini juga menyebut, dalam periode kepemimpinannya selama setahun, bukan hanya berupaya membangun Sultra, akan tetapi bagaimana seluruh janji politiknya bisa tercapai.

“Alhamdulillah semua sedikit demi sedikit sudah kita kerjakan. Sebelum 3 tahun, saya akan menggenjot seluruh pembangunan. Bahkan dalam setahun, 3 megaproyek saat ini sudah dalam pengerjaan, yakni jalan wisata Kendari-Toronipa, RS jantung, dan perpustakaan berskala internasional. Selanjutnya akan ada lagi pembangunan gedung DPRD provinsi serta kantor gubernur,” paparnya. (p3/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top