Bisnis & Ekonomi

11 Pelaku Usaha RM di Kendari Beralih Ke Bright Gas

Pelaku usaha rumah makan yang beralih ke Bright Gas.

KENDARI, BKK – Sebanyak 11 pelaku usaha rumah makan (RM) di Kota Kendari beralih ke Bright Gas.

Berdasarkan data Pertami per 5 September, dari total 327 pelaku usaha RM di Kota Kendari, sebanyak 11 pelaku usaha mau beralih ke Bright Gas atau baru sekitar 3,36%.

Sales Executive elpiji Pertamina Kendari Arnaldo Andika Putra mengatakan, meski angkanya masih terbilang kecil, tapi tingkat kesadaran para pelaku usaha rumah makan sudah bagus.

Karena, tambah dia, mereka (pelaku usaha) sudah mau secara suka rela menukarkan tabung elpiji 3 kilogram (kg) yang seharusnya diperuntukkan untuk masyarakat miskin, ke tabung Bright Gas.

“Kami akan selalu melakukan sosoalisasi dan edukasi kepada para pelaku usaha tersebut. Kebetulan saat ini, kami juga gandeng teman-teman wartawan dalam program ‘Ashiap’ (Asyiknya Himpunan Pers Ngenalin Bright Gas),” ujarnya, Selasa (10/9).

Program tersebut, kata dia, akan dilakukan hingga Oktober nanti. Dia yakin, akan banyak lagi pelaku usaha yang akan beralih.

“11 pelaku usaha rumah makan di Kendari yang mulai beralih ke Bright Gas diantaranya, Warung Bakso Garuda, Prasaman Bude Muji, Warung Agung Podomoro, Coto Je’Ne Berang Cabang Raha,” sebutnya.

Dia menyebut, total tabung elpiji 3 kg yang berhasil ditarik dari rumah makan tersebut sebanyak 52 tabung. (p4/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top