Headline

Wali Kota Memutuskan Berkantor di Rujab

Sulkarnain.

KENDARI, BKK – Dari sekian banyak pilihan, Wali Kota Kendari H Sulkarnain memutuskan akan berkantor sementara di rumah jabatan (rujab) wakil wali kota (wawali) yang dahulunya adalah rujab wali kota, selama rehabilitasi gedung balai kota.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Hj Nahwa Umar mengatakan, sementara waktu dia berkantor di rujab Wakil Wali Kota atau dulunya rujab wali kota.

“Kami pastikan meskipun jarak memisahkan, tapi pelayanan kepada masyarakat akan tetap maksimal,” ujar Hj Nahwa Umar, Senin (9/9).

Karena, jelas dia, selama ini pihaknya selalu menekankan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) kiranya terus memberikan pelayanan yang prima, meskipun saat ini berkantor berpisah-pisah.

“Saya tekankan kepada seluruh OPD kita untuk tidak menjadikan alasan proses rehabilitasi gedung balai kota sebagai penghalang dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga kita,” paparnya.

Dia bilang, semua OPD yang dulunya berkantor di balai kota telah menempati dan berkantor sesuai dengan tempatnya masing-masing.

“Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk tidak melayani masyarakat dengan baik, seperti yang kita lakukan selama ini,” katanya.

Makanya, beber dia, setiap Senin pihaknya melakukan apel bersama di balai kota. Saat apel inilah, lanjut dia, dimanfaatkan untuk menekankan kepada seluruh OPD, camat, dan lurah untuk menjaga disiplin khususnya dalam memberikan pelayanan.

Dia mengaku, saat ini masih ada beberapa OPD yang masih berkantor di balai kota. Seperti, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) serta bagian-bagian, juga masih berkantor di balai kota.

“Karena, bagian belakang gedung balai kota belum dibongkar. Makanya, masih ada beberapa OPD kita yang berkantor di balai kota,” tuntas Nahwa. (r2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top