Kasuistika

Seorang Pria Paruh Baya di Kolaka Ditemukan Tewas di Rumah Kebunnya

Zulfikar/BKK
Korban Syahrir saat dievakuasi dari kebun miliknya, Senin  (9/9).

KOLAKA,BKK – Seorang pria paruh baya bernama Syahrir (60) warga kelurahan mangolo Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, ditemukan tewas di rumah kebun miliknya, Senin (9/9). Korban  diperkirakan meninggal sejak Minggu (8/9).

Berdasarakan hasil pemeriksaan Tim Indonesia  Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Satuan Seserse Kriminal  (Satreskrim) Polres Kolaka, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi menjelaskan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh tetangga kebun korban bernama Saharia. Saat itu, Saharia memanggil korban yang  berada di rumah kebunnya, namun panggilan tidak dijawab.

Dengan rasa penasaran, karena baru kali ini korban tidak menjawab panggilannya, sehingga Saharia kembali ke rumah kebun korban dan kembali memanggil, namun masih tak ada jawaban. Ia pun berinisiatif untuk membuka pintu, namun karena terkunci  sehingga dirinya  terpaksa masuk melalui jendela samping dan melihat korban terbaring di atas kasur yang dipasangi kelambu dengan keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

“Saksi lalu memanggil tetangganya yang bernama Mawar kemudian menyampaikan kepada warga lainnya Almarhum Syahrir meninggal di rumahnya, dan informasi tersebut sampai ke Bhabinkamtibmas Polsek Kolaka yang bertugas di kelurahan Mangolo Bripka Rusli,” ungkap  Riswandi, Senin (9/9).

Jenazah korban kemudian dievakuasi menuju ke Puskesmas Wolo. Dari hasil pemeriksaan medis, korban memiliki riwayat penyakit Hypertensi dan asam urat. Dugaan kuat korban tewas karena mengalami tekanan darah tinggi.

“Terhadap jenazah korban telah diserahkan kepada sanak keluarga untuk di kebumikan di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan,” tutup Riswandi.(k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top