Pendidikan

Peringati Hari Jadi, SMAN 9 Kendari Gelar FENOS 2019  

Penyerahan piala oleh Kepala SMAN 9 Kendari Abd Rahman (kiri) kepada perwakilan juara turnamen futsal antar alumni (kanan). (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Untuk memperingati berdirinya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari, warga sekolah gotong royong menyelenggarakan Fantastis Event Anniversary of SMANLA (FENOS) 2019, Senin (9/9).

Kepala SMAN 9 Kendari Abdul Rahman M SPdI MSi  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dirangkaikan berbagai kegiatan dan turnamen. Seperti, sebut dia, gerak jalan, futsal antaralumni, pentas seni, serta berbagai atraksi yang dibuat siswa lingkup sekolah yang kreatif dan menghibur.

Ia menjelaskan, dalam 2 tahun belakangan ini, SMAN 9 Kendari telah banyak menyumbangkan torehan prestasi, baik bidang akademik maupun nonakademik.

“Prestasi itu mampu kita raih berkat dukungan dan kerja sama seluruh warga sekolah, dan program yang telah kita canangkan selama ini. Yakni, menjadikan sekolah kami sejajar dengan sekolah unggulan di Kota Kendari,” ujarnya.

Dia bertekad, ke depan dirinya akan terus melakukan inovasi, yang dapat memacu semangat siswa dan siswi, untuk terus mengukir prestasi.

“Sehingga, sekolah kami bisa dikenal, baik di kancah regional, nasional, bahkan internasional,” imbuhnya.

Oleh karenanya, pesan dia, kerja sama dan peran guru sangat penting, untuk menyiapkan generasi yang sukses.

“Sehingga, anak-anak kami tidak dipandang sebelah mata,” pungkasnya. (cr1/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top