Headline

Pelantikan DPRD Sultra Telan Anggaran Rp200 Juta

KENDARI, BKK- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp200 juta untuk acara pelantikan legislator terpilih masa bakti 2019-2024.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sultra Trio Prasetio Prahasto kepada wartawan mengatakan, Senin (9/9), anggaran sebesar Rp200 juta itu masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

“Pelantikan itu kan nanti Oktober, tanggal 7. Nah, dia masuk di anggaran perubahan karena saat dibahas, pemilu itu sudah selesai. Kalau kita pake di APBD induk, saat diputuskan (penetapan anggaran), pemilu itu masih berjalan. Jadinya, kita belum ada bayangan siap-siap yang lolos,” bebernya.

Menurut Trio, uang sebesar Rp200 juta bakal digunakan untuk menyewa perlengkapan dan alat selama pelantikan, seperti, kursi, alat pengeras suara, dekorasi panggung, dan paling utama adalah konsumsi untuk seluruh tamu.

“Pelantikan akan dilakukan di gedung paripurna DPRD Sultra, dan kami prediksi orang akan banyak yang hadir. Penambahan kursi dan pengadaan konsumsi ini yang penting,” terang Prasetio

Saat pelantikan juga, sebanyak 45 anggota DPRD Sultra yang diambil sumpahnya, akan langsung disematkan pin emas seberat 10 gram per orang. (p1/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top