Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Bidang Perikanan, UMK Segera Hadirkan TUK

Pelaksanaan kuliah umum yang di gelar FPIK UMK, yang mendatangkan pemateri Dekan FPIK Universitas Hasanuddin (UNHAS) yang berlangsung pada 6 – 7 September 2019 di UMK. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang perikanan dan kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Kendari segera hadirkan Tempat Ujian Kompetensi (TUK).

Dekan FPIK UMK Fajriah SPi MSi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi dan verifikasi, terkait pembentukan TUK di bidang keahlian perikan dan ilmu kelautan lingkup FKIP UMK.

“Jadi, ke depan kami akan menghadirkan atau membuka TUK, sebagai salah satu langkah kita dalam mengembangkan kualita sumber daya manusia (SDM),” ujarnya, Sabtu (7/9).

Jika hal itu sudah direalisasi, dia harap, mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di UMK Kendari, memiliki kualitas dan berdaya saing di tengah masyarakat.

“Jika TUK ini bisa kami realisasikan, maka akan menjadi TUK pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) di bidang perikanan dan kelautan,” bebernya.

Untuk mempercepat dan mendukung rencana tersebut, papar dia, pihaknya telah melakukan kuliah umum dengan materi peranan SDM perikanan dan kelautan dalam merespon revolusi industri 4.0.

“Kuliah umum ini kami lakukan menghadirkan pemateri Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas), pada 6-7 September 2019 di UMK,” tuntasnya. (cr1/r2)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top