Aktualita

Pengurus Himpaudi Butur Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Suasana pelantikan pengurus Himpaudi Butur.

BURANGA, BKK- Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Buton Utara (Butur) periode 2019-2022 resmi dilantik, oleh Ketua Himpaudi Provinsi Sultra Herman Munir, di aula Gedung Tongano Lipu, Kecamatan Kulisusu, Sabtu (7/9).

Usai melakukan pelantikan, Herman mengingatkan, tenaga pendidik harus terus bertekad memberikan pelayanan yang baik kepada anak-anak generasi bangsa yang akan datang.

“Tenaga pendidik agar mengupayakan setiap anak dapat berkompeten di masyarakat. Penting bagi semua tenaga pendidik paud saling berinteraksi. Guru pendidik adalah nyawa pendidikan manusia khususnya anak-anak,” katanya.

Ia juga berharap, dedikasi dan kerja keras seluruh tenaga pendidik PAUD yang terhimpun dalam Himpaudi Butur dapat menjadi contoh yang baik dan menciptakan anak-anak sukses di masa depan.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Butur Yuri Amni Yumna menjelaskan, Himpaudi merupakan wadah dalam mengembangkan potensi anak.

Untuk mengetahui perkembangan sikap dan perilaku, keteladanan orang tua adalah hal yang menjadi prinsip utama. Sehingga lembaga PAUD merupakan hal yang bisa mempengaruhi perkembangan anak-anak di masa yang akan datang .

“Pengelolaan PAUD tidak boleh asal, harus sesuai standard nasional pendidikan. Pelaksanaan pendidikan PAUD terencana, teroganisasi, tertib, dan terpantau. Sehinga anak-anak PAUD dapat mengembangkan potensi di segala aspek,” ujarnya.

Di Butur sendiri, sambung dia ada 90 lembaga Paud. Tentunya hal itu, menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu dirinya berhara, melalui barisan Himpaudi menjadikan profesi pendidik yang handal, tangguh, dan berwibawa.

Acara pelantikan tersebut ikut dihadiri Bupati Butur Abu Hasan, Sekretaris Daerah Muh Yasin, Sekretaris DPRD Butur Kusman Surya, Ketua Bunda PAUD Butur Siti Rabiah Abu Hasan. (r5/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top