Suksesi

La Pili Siap Ramaikan Persaingan Pilkada Muna

KENDARI, BKK- Figur yang bersedia meramaikan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Muna mulai bertambah. Adalah La Pili, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meraih urutan 7  perolehan suara DPR-RI Daerah Pemilihan Sultra.

“Saya sebagai kader PKS siap maju di Pilkada Muna, apalagi ini adalah amanah partai. Sekarang sudah berproses, entah ending-nya seperti apa, pasangan dengan siapa, kita masih menjalin komunikasi. Tapi prinsipnya 2020 siap maju untuk Pilkada Muna,” tandas La Pili saat ditemui menghadiri acara silaturahmi dan pembekalan anggota legislatif asal PKS, di salah satu hotel di Kota Kendari pada Sabtu (7/9).

Dikatakan, baik dirinya maupun PKS, kan mulai intens membangun komunikasi dengan partai maupun figur lain.

“Saya mulai bergerak. Partai juga saat ini mulai menjalin komunikasi, konsolidasi dengan partai lain,” terangnya.

La Pili mengakui, bahwa persaingan di Pilkada Muna cukup sengit. Namun, ia menganggap hal itu wajar.

“Persaingan haruslah sengit, sehingga lebih menarik. Menandakan memang kader-kader yang maju di Muna punya semangat tinggi untuk mengabdi di daerah,” katanya.

Mengenai kepastian akan maju sebagai 01 atau 02, La Pili masih akan melihat dinamika politik yang berkembang. Dan, jika maju sebagai 02 maka terbuka peluang berpasangan dengan siapa saja.

“Semua terbuka, jadi bisa saja dengn pak Rusman, pak Rajiun, pak Dokter (LM Baharuddin), dan Sarifuddin. Tergantung komunikasi partai, kita PKS dapat 2 kursi DPRD Muna, tinggal membangun komunikasi yang mempunyai 4 kursi agar bisa maju,” jelasnya. (p1/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top