Aktualita

Kampus Lama USN Kolaka Bakal Jadi Pusat Studi Mahasiswa Akhir

Kampus Lama USN Kolaka yang berada di Jalan Pemuda.

KOLAKA, BKK– Proses pemindahan kampus Lama Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang ada di Jalan Pemuda menuju kampus baru yang ada di Kecamatan Tanggetada kini sudah mencapai 80%.

Baru-baru ini Rektor USN Kolaka Dr Azhari telah menandatangani perpindahan dua fakultas lagi, yaitu fakultas teknologi informasi (FTI) dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP).

Kedua fakultas tersebut dijadwalkan awal Oktober sudah beraktivitas di kampus merah marun itu, yang mana sebelumnya fakultas saintek dan fakultas pertanian telah lebih dahulu menempati kampus baru. Nantinya, akhir 2019 semua aktivitas di kampus lama sepenuhnya dialihkan ke kampus baru.

Kendati demikian, kampus lama yang sekarang yang masih digunakan dan direncanakan akan dijadikan tempat kursus bahasa Inggris dan tes potensi akademik (TPA).

Hal itu disampaikan DR Azhari saat di temui beberapa waktu lalu. Kata dia, mahasiswa dituntut untuk mahir berbahasa Inggris dan menguasai pengetahuan-pengetahuan umum yang akan diajarkan selama setengah semester, agar nantinya di pasar kerja mereka dapat bersaing dengan mahasiswa lain di Indonesia dengan memiliki sertifikat kompetensi yang diberikan kampus. (k1/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top