Kasuistika

Hendak Masuk ke Rumah Warga, Seekor Ular Piton Berhasil Ditangkap

Zulfikar/BKK
Seekor ular piton  saat di tangkap warga dan aparat kepolisian

KOLAKA,BKK – Kemunculan ular piton sepanjang 5 meter membuat heboh warga sekitar Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Rabu (4/9), yang berusaha memasuki salah satu rumah warga setempat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sea Bripka Faisal mengatakan, awal keberadaan ular tersebut diketahui saat salah seorang warga hendak membersihakan rumput di belakang rumahnya.

Kata dia, pemilik rumah tiba-tiba melihat seekor ular piton sedang berusaha masuk ke dalam rumah dan langsung meminta bantuan warga dan menghubungi polsek terdekat.

“Sebelum sempat memasuki rumah, ular berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan polisi setempat,” kata Bripka Faisal di lokasi penemuan ular.

Meski sudah dilumpuhkan dengan cara dipegang kepalanya dan dilakban oleh seorang warga yang nekat, ular  ini masih sempat melakukan perlawanan. Bahkan berusaha menyerang warga untuk bisa melepaskan diri.

Menurut Bripka Faisal, ular piton berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung. Selanjutnya akan dilepas kembali ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.

Bripka Faisal mengungkapkan, penemuan ular piton di Kecamatan Latambaga bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, warga setempat juga pernah menangkap seekor ular piton pada Februari 2019 lalu.(k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top