Kasuistika

Nyaris Dianiaya Usai Demo, Camat Watu Pute Melapor ke Polres Muna

RAHA,BKK – Usai mengikuti aksi demo penurunan baliho milik LM Rajiun yang berbau provokasi di Polres Muna pada Jumat (30/8) lalu, Camat Watu Pute Ali Fakara dan rekannya Rajab, ternyata  mendapat perlakukan tidak mengenakkan dari 2 orang yang berinisial RH dan SF.

Pada wartawan Berita Kota Kendari (BKK)  Ali Fakara mengatakan, saat itu dia dan rekannya Rajab mau membeli obat di salah satu apotek yang berada di Jalan DR Sutomo Raha, yang kebetulan lokasinya dekat dengak rumah orang tua LM Rajiun, berikut poskonya.

“Begitu kita tiba di apotek, tiba-tiba mobil dinas saya dihadang oleh sejumlah orang yang berkumpul di sekitar posko dan rumah orang tua LM Rajiun. Mereka berteriak-teriak, katanya ini orang yang bawa massa demo di Polres Muna tadi. Tapi saya tidak tahu mereka itu orangnya siapa, yang jelas mereka berada di sekitar posko dan rumah orang tua LM Rajiun,”  terang Ali Fakara, Selasa (3/9).

Selain berteriak, sejumlah orang itu, kata Ali,  sempat menepuk-nepuk mobil dinasnya.

“Begitu saya dan Rajab turun mau ke apotek, datang RH dan SF. Mereka menarik kerah baju Rajab dengan keras sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Sedangkan saya sempat mereka dorong-dorong. Namun beruntung ada pula sejumlah orang yang kumpul-kumpul di situ, datang melerai RH dan SF, agar tidak melakukan tindakan represif terhadap saya dan Rajab,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, Ali dan temannya itu telah melapor ke Polres Muna

Di tempat terpisah, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Reskrim AKP Ogen, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan Camat Watu Pute itu.

“Laporannya sudah masuk dan sedang kita proses,” singkat  AKP Ogen. (tri/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top