Arena

Pelajar Asal Kolut Akan Wakili Indonesia Lomba Karate di Portugal

Bunga Aprilia

LASUSUA, BKK – Bunga Aprilia (14), siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), berhasil meraih prestasi gemilang skala nasional. Ia  meraih peringkat ke-3 di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga (cabor) Karate, yang berlangsung di Ball Room Hotel Aston Centre Jalan MT Haryono Semarang Jawa Tengah yang berlangsung pada 24 – 30 Agustus baru-baru ini.

Anak ke-4 dari pasangan suami istri Saharuddin dan Nawirah ini,  berhasil menembus partai semi final di ajang bergengsi tersebut, setelah menyingkirkan para pesaingnya yang berasal dari 34 provinsi se Indonesia.

Setelah berjuang mati-matian, pelajar asal Desa Tojabi Kecamatan Lasusua ini akhirnya harus puas bertengger di peringkat ke-3, di bawah atlet asal Jawa Barat yang menduduki peringkat pertama dan atlet asal Jogyakarta di peringkat ke-2.

Atas keberhasilannya menduduki peringkat ke-3 tersebut, pelajar yang sudah menekuni olahraga bela diri karate sejak duduk di bangku SD ini, akan mengemban tugas baru mewakili Indonesia. Ia akan berlaga di kejuaraan karate dunia tingkat pelajar di Portugal pada  Oktober mendatang.

“Insya Allah bulan Oktober nanti anak kita ini (Bunga Aprilia, red) akan berangkat ke Portugal, mewakili Indonesia berlaga di kejuaraan dunia karate tingkat pelajar. Hasil dari even O2SN kemaren itu, peringkat 1, 2, dan 3, akan diutus untuk bertanding di kejuaran dunia mewakili indonesia,” terang Senpai Hamrul, pelatih dan pendamping Bunga Aprilia dalam setiap pertandingan.

Sayangnya, prestasi gemilang yang diraih Bunga Aprilia, rupanya luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut. Pasalnya selama mengikuti berbagai even besar tingkat provinsi dan nasional dalam beberapa tahun terakhir, pelatih dan official harus susah payah mengais dana untuk membiayai keikutsertaan Bunga.

“Prestasi anak kita ini luar biasa pak, selain yang terakhir ini Juara 3 Kata O2SN Semarang, dia juga pernah juara 1 Kata Open Turnamen Piala BPK Sulsel, juara 1 Kata Open Turnamen Luwu timur, juara 1 Kata Piala Wali Kota Sulsel, dan Juara 1 O2SN Kota Kendari,” terang Hamrul.

Olehnya itu, Hamrul berharap adanya perhatian dari Pemkab Kolut, khususnya dalam hal pendanaan demi kemajuan karir Bunga ke depan di dunia bela diri Karate. Terlebih, lanjut Hamrul, pelajar yang tergabung dalam Perguruan Institut Karatedo Nasional (Inkanas) ini, telah memberikan kontribusi besar mengharumkan nama Kolut hingga tingkat nasional bahkan internasional.

“Saat penerimaan piala di Semarang kemaren, yang disebut itu Kota Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. Kami sebagai masyarakat Kolut tentu ikut berbangga,” pungkas Hamrul. (r6/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top