Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Siap-Siap! PLN Bakal Melakukan Pemadaman Listrik di 4 Daerah

10
Ilustrasi

KENDARI, BKK– Pemadaman listrik bakal terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara akhir pekan ini, setidaknya di 3 kabupaten dan juga Kota Kendari.

Muh Ammad Asmad, Manajer Bagian SAR dan Yanggan pada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari mengungkapkan itu melalui surat resminya awal pekan ini.

Dia mengatakan, PLN berencana lakukan penambahan kapasitas pembangkit kelistrikan dan akan melakukan pengujian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) DSSP Moramo 2×50 MW yang direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (23/8) sampai Minggu (25/8).

“Maka dengan ini kami sampaikan bahwa dalam proses pengujian tersebut, dimungkinkan akan terjadi padam sebagian pelanggan PLN UP3 Kendari,” tulis Muh Ammad Asmad.

Berkait itu, dia mengimbau kesiapan pelanggan PLN apabila terjadi padam.

Secara rinci, Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Kendari Muh Minggus dikonfirmasi wartawan mengatakan, kemungkinan terjadi padam di beberapa titik, karena saat ini ada pengujian PLTU unit 2.

“Jadi, misalkan terjadi sesuatu pada saat pengujian itu, maka akan terjadi padam parsial di beberapa titik,” jelasnya.

Yakni, di sebagian wilayah Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Konawe sebagian, dan Konawe Utara (Konut) sebagian.

“Selain itu, dimungkinkan akan terjadi padam di dalam Kota Kendari, tepatnya di bagian Lepolepo sebagian dan Kota Lama sebagian,” rincinya.

“Jadi, di beberapa titik lainnya di Kota Kendari tidak padam, karena disuplai dari PLTU yang ada di Tanasa,” katanya. (r2/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.