Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Setia dan Aktif, Anggota Dewasa Pramuka Kolaka Diberi Penghargaan serta Piagam Penghasilan

5
Zulfikar/BKK
Ahmad Safei, saat memberikan penghargaan kepada Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Kolaka.

KOLAKA,BKK – Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Kolaka mendapat penghargaan Lencana Pancawarsa dan Piagam Penghasilan, Rabu (14/8), saat upacara peringatan hari pramuka ke-58 di Lapangan Kantor Bupati Kolaka.

Penyematan tanda penghargaan yang diberikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kolaka Ahmad Safei,  itu atas pengabdian anggota dewasa tersebut selama 5 tahun dan kelipatannya yang tidak pernah terputus.

Kesetiaan dan keaktifan dalam menjalankan tugas, anggota dewasa gerakan pramuka ini  besar pengaruhnya bagi perkembangan pembinaan kepramukaan di Kolaka.

Selain memberikan penganugerahan terhadap 33 anggota dewasa gerakan pramuka, Ahmad Safei juga memberikan penghargaan kepada gugus depan dan satuan karya pramuka tergiat.

Dalam sambutannya, Ahmad Safei mengatakan, banyak manfaat yang diperoleh dari mengikuti gerakan pramuka khususnya bagi generasi muda. Ketika mengikuti kegiatan pramuka, anggotanya diajarkan pendidikan yang membentuk karakter kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan dalam berpikir.

“Karena pramuka sangatlah penting untuk membentuk karakter muda bangsa yang bertanggung jawab,” kata Bupati Kolaka itu.

Ia berharap, gerakan pramuka  dapat menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Selain itu, dapat menghindarkan generasi muda dari maraknya penyalahgunaan narkoba, serta melakukan aksi nyata terhadap kerusakan dan pencemaran lingkungan yang sedang terjadi saat ini.

“Bila kita gagal memelihara kelestarian lingkungn sama artinya mengundang timbulnya berbagai bencana seperti banjir, longsor, kebakaran hutan, dan lahan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ahmad Safei juga bakal menerima penganugerahan Lencana Melati Gerakan Pramuka sebagai Bupati Kolaka selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kolaka.(k1/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.