Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

FPt UHO Segera Buka Prodi Nutrisi dan Teknologi Pangan

24
Foto bersama dekan sejumlah mahasiswa Fakultas Peternakan (FPt) UHO usai melakukan pembekalan dan pelepasan PPL di Aula FPt pada waktu lalu.

KENDARI, BKK – Fakultas Peternakan (FPt) Universitas Halu Oleo (UHO) segera membuka program studi (prodi) Strata 1 (S1) Nutrisi dan Pangan.

Dekan (FPt) UHO Ali Bain mengatakan, 2 prodi ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, kompeten, serta berorentasi pada pemenuhan nutrisi dan pangan guna meningkatkan produksi ternak.

“Harapan kami, prodi tersebut dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin melakukan pengkajian tentang nutrisi dan pangan,” ujarnya, Rabu (28/8).

Ia menjelaskan, prodi yang ada di peternakan UHO saat ini masih berkutat pada pengkajian aspek produksi ternak. Seperti, bagaimana proses ternak tersebut bisa menghasilkan bobot badan yang ideal, atau bagaimana ayam bisa menghasilkan telur yang memiliki kualitas.

“Untuk menghasilkan ternak yang baik, maka kita juga harus mempersiapkan bagian dari asupan nutrisi dan pakan dari ternak,” sambungnya.

Lebih rinci dia menjelaskan,  70% produksi ternak ditentukan dari pakan dan nutrisinya. Sehingga, beber dia, kehadiran prodi tersebut diharapkan bisa menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional dalam bidang nutrisi dan pakan ternak.

“Alhamdulillah, Rektor UHO sangat mendukung terkait rencana dibukanya Prodi S1 nutrisi dan pangan,” pungkasnya. (cr1/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.