Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Abu Hasan Dorong Percepatan Pembangunan Polres dan Kodim di Butur

3
Darso/BKK
Abu Hasan memberikan sambutan pada acara peresmian perayaan acara puncak Kabengka 40 anak kurang mampu di Lapangan Raja Jin Kulisusu, Rabu (14/8).

BURANGA, BKK- Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, mengaku berupaya mempercepat proses terbentuknya Kodim, Polres, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri di wilayah pemerintahannya. Hal ini dilakukan demi terwujudnya masyarakat yang aman.

“Pembangunan-pembangunan sektor keamanan itu merupakan bentuk mewujudkan visi misi kami, masyarakat aman, berbudaya dan religius,” kata Abu Hasan, rabu (14/8), saat memberikan sambutan pada acara peresmian perayaan acara puncak Kabengka 40 anak kurang mampu di Lapangan Raja Jin Kulisusu.

Tahun ini, sambung Abu Hasan, Kodim Butur selesai di bangun. Selanjutnya disusul pembangunan Polres Butur yang ditarget terealsisai 2020 nanti.

“Dengan hadirnya kedua institusi pertahanan negara ini, membuktikan visi misi kami dalam mewujudkan masyarakat yang aman berbudaya dan religius bukan sekedar wacana,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Abu Hasan juga memperkenalkan kekayaan yang dimiliki daerahnya. Kata dia, Butur kaya dengan destinasi wisata dengan memiliki manggrove terluas di Sultra,  danau, wisata air mendidih dan air jatuh.

Untuk mengoptimalkan kekayaan tersebut, pihaknya membuka diri bagi pihak-pihak yang mau berinvestasi di Butur.

“Bukan hanya pertanian organik yang dapat mengangkat nama baik daerah, melalui budaya, wisata alam dan kekayaan kuliner juga bisa mengangkat perekonomian dan mengharumkan nama baik Buton Utara di tingkat nasional maupun mancanegara,” ucapnya. (r5/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.