Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

300 Kenshi di Sultra Akan Naik Sabuk di Gasnaswil Sulawesi

14

KENDARI, BKK – Sebanyak 300 Kenshi di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan naik sabuk atau tingkat pada kegiatan  Gashuku Nasional Wilayah (Gasnaswil) Sulawesi, yang akan dilaksanakan September 2019 di Kota Kendari.

Ketua Umum (Ketum) Pengurusi (Pengprov) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra menyatakan, Gasnawil Sulawesi ini akan diikuti sekira 400 peserta, yang terdiri dari kenshi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barata (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, dan Sultra.

“Dari 400 orang itu, kenshi Sultra yang mendominasi sebanyak 300 orang, dan juga sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan tersebut,” ujar Harmin Ramba, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (14/8).

Rangkaian kegiatan ini, Lanjut Harmin,adalah kenaikan sabuk atau tingkat  dari kyu 5 sampai kyu 1, khusus untuk kenshi daerah Sultra. Selanjutnya, untuk nasional kenaikan sabuk dari kyu 1 ke Dan 1, kemudian dari Dan 1, ke Dan 2.

Masih kata Harmin, untuk tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, bertempat di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sultra dan Gedung Pendidikan dan Pelatiahan (Diklat) Sultra.

“Kegiatan akan dilakukan minggu ketiga September 2019 selama 3  hari, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu,” katanya.

“Pelaksanaan Gasnaswil Sulawesi ini juga akan dihadiri Sensei Henry Soselisa dan Sensei Hans Pohan dari PB Perkemi,” tambahnya.

Diharapakan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses, sehingga Perkemi Sultra bisa dipercaya lagi untuk menggelar kegiatan nasional kempo se-Indonesia. (cr2/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.