Kasuistika

Nasib 2 Wanita Korban Hilang KM Izhar Belum Jelas 

Penemuan 1 jenazah korban hilang beberapa waktu lalu (IST)

KENDARI, BKK- Masih ada 2 korban kapal KM Izhar yang belum ditemukan oleh Tim SAR dan nasibnya belum jelas.

Keduanya adalah Nurlela dan Itti. Korban berjenis kelamin perempuan ini dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak kapal tersebut terbakar pada Sabtu (17/8) lalu.

Hubungan Masyarakat (Humas) Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari Wahyudi pada wartawan koran ini, Kamis (29/8), menyebutkan bahwa selama 7 hari pencarian, serta ditambah 3 hari pemantaun di lokasi kejadian, belum ada tanda-tanda keberadaan 2 korban tersebut.

“Tim SAR di lokasi sudah memaksimalkan pencarian 2 korban itu, wilayah pencarian juga sudah diperluas hingga 12 mil, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban,” terang Wahyudi saat ditemui di ruang kerjanya.

Selama proses pencarian, Wahyudi menyebutkan, pihak keluarga korban telah melihat upaya pencarian yang dilakukan tim SAR selama 7 hari.

“Tim di lapangan dibantu instansi terkait bahkan warga sekitar turut membantu melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil,” kata Wahyudi

Sesuai standar operasi (SOP), lanjut Wahyudi, pihaknya melakukan pencarian korban hanya selama 7 hari, lewat dari itu pencarian bakal dihentikan.

Meski demikian, sambung Wahyudi, jika ada informasi tanda-tanda keberadaan korban, pihaknya bakal melanjutkan pencarian.

“Tim SAR sudah ditarik dari lokasi. Namun, kita sudah informasikan pada warga sekitar, jika melihat tanda-tanda ke 2 korban ini, mereka diminta menghubungi kontak yang telah kami berikan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, selain over kapasitas, KM Izhar yang terbakar dan menewaskan sejumlah penumpangnya itu, juga mencuri waktu keberangkatan. Sesuai jadwal, kapal tersebut berangkat jam 05.00 subuh, namun hari itu kapal berangkat lebih awal, yaitu pukul 23.30 Wita. Selain itu, mesin kapal diduga mengalami kerusakan namun dipaksa berangkat. (p2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top