Suksesi

PAN Dorong dr Baharuddin Tarung di Pilkada 2020 Muna

dr LM Baharuddin.

KENDARI, BKK- Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyiapkan kadernya untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di 7 daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kami akan mengutamakan kader untuk maju di pilkada 2020, meskipun harus berkolisi dengan partai lain,” ujar Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Bahar, Rabu (28/8)

Diungkapkan, PAN meraih kursi DPRD yang cukup bagus pada beberapa daerah yang akan pilkada. Di antaranya,  Buton Utara 5 kursi, Konsel 4 , Kolaka Timur (Koltim) 4, Konawe Utara (Konut) 4, Konawe Kepulauan (Konkep) 3 kursi, Wakatobi 2 kursi. Hanya di Muna yang hanya meraih 1 kursi DPRD.

Kendati di Muna hanya 1 kursi, menurut Bahar, itu bukan perkara yang menyulitkan. Pihaknya akan mencari partai yang mau berkoalisi agar mencapai syarat pengusungan pasangan calon yang ditentukan sesuai aturan.

“Setelah kami lakukan pertemuan dengan internal, untuk pilkada Muna, kita akan kembali mendorong dr LM Baharuddin. Beliau sudah ada pengalaman, pernah menjadi Bupati Muna periode 2010-2015. Soal partai mana kita kolisi, belum ada pembicaraan,” jelasnya.

Untuk 6 daerah lainnya masih harus melakukan survei tingkat keterpilihan atau elektabilitas. (p1/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top