Arena

APBD-P Batal Dibahas, Wali Kota Kendari Janjikan Pembayaran Bonus Atlet Tak Menyeberang Tahun

KENDARI, BKK – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 Kota Kendari bakal dibahas ulang oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang baru dan membatalkan hasil pembahasan anggota lama. Hal ini pun berdampak pada pemberian bonut atlet Porprov Sultra 2018 lalu, yang hingga kini belum dibayarkan.

Sebagaimana janji Wali Kota Kendari H Zulkarnain, bonus untuk atlet perwakilan Kendari peraih medali di ajang Porprov Sultra itu akan dibahas dalam APBD-P. Sementara itu, pembahasan yang akan dimulai dari nol oleh anggota DPRD kendari yang baru, hingga kini belum dijadwalkan.

Kendati demikian, H Sulkarnain mengaku tetap akan mengupayakan agar membayarkan bonus atlet ini tidak menyeberang tahun.

“Saya harapkan pembayaran bonus atlet kita tidak sampai menyeberang tahun, karena jika menyeberang tahun maka itu bukan lagi APBD-P, tapi APBD induk,” ujar Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Rabu (28/8).

Diakuinya, pembayaran bonus atlet yang dialokasikan senilai Rp4,5 miliar dalam APBD-P 2019 tersebut terbilang terlambat. Namun, ia meminta para atlet dapat memahami keterbatasan anggaran yang ada saat ini.

Menanggapi hal ini, Pelatih Renang Kota Kendari Alimuddin Safar, mengaku mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang siap memberikan bonus yang selama ini ditunggu para atlet.

“Terus terang kami sangat senang atas perhatian yang diberikan pemkot dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, mulai dari tahap persiapan hingga saat berlaga di porprov perhatiannya sangat luar biasa sekali,” kata pria yang akrab disapa Daeng itu.

Atas perhatian itulah, kata dia, membuat atlet Kota Kendari yang berlaga pada ajang 4 tahunan itu menjadi semangat untuk memberikan yang terbaik buat Kota Kendari. (r2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top