Arena

KONI Sultra Harap Investor Tambang Peduli Olahraga

Lukman Abunawas

KENDARI, BKK – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas,  mengajak pengusaha yang menanamkan modalnya di sektor pertambangan agar peduli terhadap pembinaan olahraga di Sultra.

“Pengembangan dan pembinaan olahraga di Sultra, tidak cukup hanya mengandalkan peran pemerintah daerah, tetapi juga diperlukan keterlibatan pihak ketiga, yakni dunia usaha. Jadi, ini yang harus dipahami para pihak,” kata Lukman Abunawas, saat ditemui di Hotel Claro Kendari, Rabu (21/8).

Lukman mengungkapkan, kendala pembinaan olahraga di Sultra adalah pendanaan yang hanya bertumpu pada pemerintah daerah  (pemda) melalui APBD.

“Artinya, kemampuan pendanaan pemda belum memadai untuk mendukung pembinaan olahraga secara maksimal, sehingga dibutuhkan kepedulian pelaku usaha, seperti investor tambang yang menanamkan modalnya di daerah ini,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Sultra itu meyebutkan, saat ini baru ada 3 investor tambang menyatakan kesediaan membantu pembinaan olahraga di Sultra melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Mudah-mudahan ke-3 investor ini berkomitmen membantu untuk pendanaan olahraga di Sultra,” harapnya.

Saat ini, kata mantan Sekprov Sultra itu, pihaknya membutuhkan partisipasi pihak-pihak yang peduli olahraga karena para atlet sedang dipersiapkan menghadapi even olahraga seperti prakualifikasi Pekana Olahraga Nasional (pra-PON) dan PON XX Papua. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top