Arena

14 Klub Sepak Bola di Sultra Ikut Kompetisi Liga 3

KENDARI, BKK – Sebanyak 14 klub sepak bola di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti Kompetisi Liga 3 Nasional U-23, yang mulai berlangsung 24 Agustus 2019 di Stadion Lakidende Kendari.

Sejumlah klub sepak bola tersebut, yakni Galasiswa FC, Kendari FC, Wawonii Putra FC, Sultra United, Amesiu United, Tri Elang United, Bola Gotong FC, Persimubar, Gasko Kolaka, Gulamastar Buteng, PS Wakatobi, PS Konut Putra, Emphank FC, dan Wonua Bombana.

Ketua Assosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra Sabaruddin Labamba mengatakan, ke 14 club sepak bola itu, akan dibagi 4 grup pertandingan, yakni grub A, B, C dan D.

“Klub sepak bola lokal yang tampil dalam liga 3 tahun ini, akan berjuang maksimal untuk merebut juara, untuk mewakili Sultra pada kom liga 2 nasional yang mulai bergulir 2020 mendatang,” ujarnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (21/8).

Siapa pun klub yang keluar sebagai pemenang pada Liga 3 tersebut, Sabaruddin optimis  bahwa akan mampu bersaing dengan klub-klub lain di Indonesia pada putaran Liga 2 mendatang.

Sesuai rencana, tambahnya, babak semi final putaran liga 3 Wilayah Sultra, akan dialihkan ke Stadion Gelora 45 Kabupaten Kolaka, namun keputusanya, tergantung kesepakatan pengurus Asprov kabupaten/kota.

“Terpenting, kejuaraan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga melahirkan klup-klup sepak bola di Sultra yang bisa mengharumkan daerah di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top