Beranda

Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Bertolak dari Papua Hari Ini

Gubernur Sultra Ali Mazi saat melepas ratusan personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg pada November 2018 lalu.

KENDARI, BKK– Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi (Wrg) mulai meninggalkan Papua hari ini, Kamis (15/8). Pasalnya, tugas mereka dinyatakan selesai setelah 9 bulan berada di wilayah perbatasan.

“Tugas sudah selesai, Insya Allah kalau tidak ada halangan 15 Agustus 2019, kita sudah tinggalkan Papua menuju Kendari. Perjalannya sekitar 7-10 hari,” ujar Komandan Batalyon Infanteri 725/Wrg Letnan Kolonel (Letkol) Inf Hendry Ginting, Rabu (14/8).

Di singgung mengenai helikopter milik TNI AD jenis MI-17 V5 yang hilang kontak dan memuat 5 anggotanya, Hendry mengaku, hingga kini masih terus dilakukan uapaya pencarian.

“Saat ini belum juga ditemukan, namun pencarian dan usaha tetap dilaksanakan oleh pihak terkait. Meskipun kami kembali ke Sultra, mereka akan tetap dicari,” tandasnya.

Handry mengungkapkan, telah dibentuk satgas lanjutan untuk melakukan pencarian selama 3 bulan yang dipimpin dari satuan pusat penerbangan angkatan darat (Puspenerbad).

“Yang jelas pencarian terhadap anggoa bersama helinya akan terus dilakukan sampai ditemukan. Saya juga berharap kepada suluruh masyarakat Sultra untuk bersama-sama mendoakan saudara kita agar diberikan keselamatan dan segera ditemukan,” pungkasnya. (cr2/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top