Aktualita

Medali Atlet Dayung Sultra di Kejurnas Jambi Meningkat

Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Medali yang diraih atlet dayung binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung PPLP/SKO dan Kejurnas Junior di Jambi se-Indonesia pada bulan lalu, mengalami peningkatan dibanding dengan perolehan saat Kejurnas Dayung di Baubau 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Jaya Bhakti, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/8).

“Prestasi yang diraih atlet dayung Sultra tahun ini sangat mengikat, sebab pada Kejurnas Dayung PPLP/SKO se-Indonesia di Jambi Sultra berhasil meraih medali: 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Kemudian, Kejurnas Dayung Junior di Jambi: 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan, saat Kejurnas di Baubau Sultra hanya meraih 3 medali perak,” jelas Jaya.

Lanjut Jaya, prestasi yang diraih atlet dayung Sultra di Kejurnas Jambi ini sudah menggambarkan bahwa Sultra akan mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Oktober 2019 di Papua.

“Ini juga sudah ada gambaran bahwa kekuatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 mendatang datangnya dari atlet-atlet yang dibina di PPLP dan SKO,” ungkapnya.

Jaya mengaku, hasil yang sudah diraih atletnya sudah cukup memuaskan, tetapi tidak cukup sampai di sini saja, karena masih ada beberapa event olahraga yang akan diperhadapkan, sehingga harus ada persiapan yang lebih matang lagi.

“Kita harus pertahankan dan pelihara¬† potensi yang kita dapatkan di Kejurnas Jambi, artinya, atlet dituntut untuk lebih keras lagi latihan sebelum diturunkan berlaga di Popnas Papua,” katanya.

“Saya juga sudah instruksikan pelatih PPLP dan SKO, agar bisa mempertahankan potensi yang kita dapatkan di Kejurnas Jambi, kemudian ditingkatkan potensi supaya medali perunggu dan perak kita dapatkan di Jambi bisa menjadi medali emas di Popnas Papua,” pungkasnya. (cr2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top