Headline

Legislator Termuda di DPRD Sultra Dipegang Yudhianto Mahardika

Yudhianto Mahardika.

KENDARI, BKK- Selain rekor suara terbanyak dan terkecil, ada juga kategori legislator termuda dan tertua dalam daftar calon terpilih 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024, yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pleno Selasa (13/8) malam.

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan, usia calon terpilih telah terdaftar saat mereka resmi masuk menjadi daftar calon tetap (DCT).

Legislator termuda tersemat pada politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra 1 meliputi Kota Kendari.

Tercatat lahir pada 31 Maret 1994, Yudhianto Mahardika, baru menapak 25 tahun pada saat ditetapkan sebagai anggota DPRD Sultra.

Sebagai pendatang baru, Yudhianto Mahardika juga berhasil mendapat suara tertinggi di partainya, dan menjadi peraih suara terbanyak ketiga dari 6 caleg yang juga ikut bertarung di Dapil Sultra 1. Koleksi suaranya 12.917.

Sementara itu, untuk anggota dewan terpilih dengan catatan usia paling tua dipegang politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Muniarty Ridwan, yang saat ini berusia 65 tahun.

Wanita berhijab itu, meraih suara 4.793 suara dalam pertarungan di Dapil Sultra 3 yang meliputi Muna, Muna Barat (Mubar), Buton Utara (Butur), memperebutkan 6 kursi. (p1/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top