Kasuistika

Keluar Jalur,  Pengendara Motor di Kolut Tewas Ditabrak Mobil Pengangkut BBM

Kondisi para korban sesaat setelah lakalantas terjadi. (Foto: Ist)

LASUSUA,  BKK – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di tikungan tajam jalan poros Trans Sulawesi Desa Simbula Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Selasa (13/8), menewaskan Sahlan Menggera (40). Ia ditabrak mobil tangki pengangkut BBM yang dikemudian Sofyan (32).

Kasat Lantas Polres Kolut Iptu Muh Ansar Ali menuturkan, kronologis kejadian bermula saat mobil tangki dengan nomor polisi DT 9339 UB itu, melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dari arah utara menuju selatan sekira pukul 20.00 Wita. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan korban yang berbocengan dengan rekannya Ilham (41)  juga melintas dengan kecepatan  tinggi.

Diduga karena kurang waspada, ungkap Muh Ansar, sepeda motor yang dikendarai korban keluar jalur saat tikungan dan mengambil jalur kendaraan dari arah berlawanan, sehingga tabrakan maut itu pun tak terhindarkan.

“Sepeda motor ini keluar jalur saat tikungan, lalu truk tangki yang dari arah depan itu berusaha membanting setir ke kanan, akibatnya motor korban menabrak tengah mobil truk tersebut,” terangnya.

Akibat lakalantas ini, lanjutnya, pengendara motor Sahlan Menggera meninggal dunia di TKP, setelah mengalami luka robek pada bagian kaki kanan, serta wajah dan hidungnya mengeluarkan darah. Sementara rekannya yang dibonceng, juga mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Djafar Harun Lasusua.

Atas insiden, tambah Muh Ansar, pihaknya telah melaksanakan olah TKP, memeriksa para saksi, serta mengamankan supir bersama mobil tangki dan sepeda motor yang dikendarai korban. (r6/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top