Kasuistika

Cegah Karhutla, Polsek Watubangga Gelar Rapat Koordinasi

Zulfikar/BKK
Kapolsek Watubangga bersama para camat, saat menggelar rapat Koordinasi pencegahan karhutla.

KOLAKA,BKK – Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap kali di lakukan masyarakat kabupaten, Rabu (14/8), Kepolisian Setor (Polsek) Watubangga Kabupaten Kolaka menggelar rapat koordinasi bersama para camat.

Kapolsek Watubangga Iptu Alamsyah menjelaskan, kegiatan rapat tersebut bertujuan agar penanganan karhutla di wilayah hukum Polsek Watubangga yang terdiri Kecamatan Watubangga, Tanggetada, Polinggona, dan Toari, menjadi perhatian utama serta dapat dilakukan dengan cepat dan efektif.

“Kegiatan yang di laksanakan saat ini sebagai kesiapsiagaan menghadapi bahaya kebakaran hutan di Wilkum Polsek Watubangga tahun 2019,” kata Alamsyah.

Dikatakannya, peristiwa karhutla sangat mungkin disebabkan oleh faktor kesengajaan atau faktor cuaca. Hal ini tentu memerlukan perhatian dari semua pihak, termasuk dalam hal ini semua stakeholder terkait di wilayah hukum Polsek Watubangga.

“Dimana di wilayah hukum kami sebagian besar wilayahnya adalah hutan serta lahan pertanian dan perkebunan, ” ucapnya.

Sejauh ini, tambahnya,  Polsek Watubangga berupaya melakukan pencegahan dengan bersinergi dengan semua pihak untuk dapat secara intens menginformasikan setiap hal yang terkait dengan karhutla  dan selalu bekerjasama dalam hal penanganannya. (k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top