Beranda

BPTD Benahi 200 Perlengkapan Jalan di Bumi Anoa

BPTD Sultra membenahi perlengkapan jalan di Kota Kendari. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra) membenahi 200 perlengkapan jalan di Bumi Anoa.

“Kita akan maksimalkan. Kalau perlu, yang kita benahi lebih dari itu (200),” ujar Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra Benny Nurdin Yusuf, Rabu (14/8).

Pemebanahan ini, sambung dia, akan dilakukan secara kontinu. Sehingga, akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Benny menjelaskan, tanggung jawab BPTD hanya sebatas pada jalan nasional. Untuk itu, pihaknya akan terus menyisir satu persatu yang menjadi kewenangannya.

“Penyiran pertama, kami lakukan di ibu kota provinsi yakni Kota Kendari minimal 20 titik,” katanya.

Benny berharap, masyarakat memiliki kesadaran untuk memelihara perlengkapan jalan. Karena rambu lalu lintas ini sangat penting untuk keselamatan.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kendari Muh Ali Aksah mengaku, pihaknya juga akan berupaya membenahi rambu-rambu lalu lintas.

“Makanya, saya harus ke Jakarta untuk mengikuti pembahasan DAK (dana alokasi khusus). Kita harap bisa mendapatkan alat uji kendaraan bermotor termasuk rambu-rambu lalu lintas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ali Aksa mengatakan, rambu lalu lintas di Kota Kendari memang perlu dibenahi, seiring dengan volume kendaraan yang semakin padat. (p3-r2/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top