Lingkar Sultra

BKPSDM Muna Usulkan Formasi CPNS 2019 ke Pusat

RAHA,BKK –  Meski APBD Kabupaten Muna tersedot 60 % hanya untuk biaya belanja pegawai, namun pemerintah setempat masih berupaya untuk melakukan penambahan PNS. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya pengusulan kuota CPNS ke pemerintah pusat.

Kepastian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan kembali membuka pendaftaran CPNS di 2019 ini, dibenarkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM)  Muna Rustam. Namun, ia tidak menyebutkan jumlah kuota yang diusulkan.

“Saya masih di Jakarta bersama pak Pj Sekda Muna Drs Ali Basa, untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat, terkait dibukanya kembali kuota penerimaan CPNS  2019 oleh pemerintah pusat.  Usulan formasi sudah ada, mayoritas untuk tenaga guru dan formasi lainnya,” ungkap  Rustam, Rabu (14/8), saat dikonfimasi melalui sambungan telepon genggamnya.

Saat ditanya apakah  penerimaan CPNS itu nantinya tidak semakin membebani APBD Muna,  Rustam berdalih bahwa di 2019 ini ada 180 PNS di Muna yang akan pensiun hingga memerlukan pengganti.

Namun demikian, ia tidak memastikan bahwa kuota yang diusulkan disesuaikan dengan jumlah pegawai yang akan pensiun tersebut.  Sebab, pihaknya hanya sebatas mengusulkan sesuai kebutuhan dan akan diputuskan oleh pemerintah pusat.

“Kita belum tahu bakal diakomodir berapa oleh pemerintah pusat. Kita bercermin pada tahun lalu, kita usulkan 600 orang tapi yang diakomodir cuma lebih 200 orang saja,” ujarnya.

“Nantilah kita lihat,” pungkasnya.  (tri/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top