Beranda

Ali Mazi Janji Bangun Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar

Gubernur Ali Mazi saat menijau asrama mahasiswa Sultra di Makasar. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi berjanji akan membangun asrama mahasiswa yang melanjutkan studi Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel). Menurut dia, asrama mahasiswa Sultra yang ditempati saat sudah tak layak.

Asrama yang terletak di Jalan Bontomene Kelurahan Bantabantaeng Kecamatan Rappocini Kota Makassar sudah sangat memprihatinkan. Bangunan rusak dan kumuh, bahkan dinilai tak layak dihuni manusia.

“Gubernur meninjau langsung kondisi asrama mahasiswa. Gubernur langsung memeriksa seluruh bangunan, ruangan, dan mengecek kamar mahasiswa yang sudah 90% persen tidak berpenghuni karena sudah tidak layak,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sultra Syaifullah, Rabu (14/8).

Dibeberkan, gubernur sempat berdialog dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa yang masih bertahan di asrama. Mahasiswa bilang, jika hujan bangunan nyaris semua tergenang.

Untuk itu, Gubernur Sultra berjanji segera bangun asrama mahasiswa tersebut. Insya Allah tahun 2020 anggaran perencanaan atau desain bangunan dan tahun 2021 anggaran pelaksananaan pembangunan,” tuntas Syafullah. (p3/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top