Arena

3 Atlet Atletik Sultra Lolos PON XX Papua

KENDARI, BKK – Sebanyak 3 atlet asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dari cabang olahraga (cabor) atletik berhasil merebut tiket untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 mendatang, usai berlaga di ajang seleksi atau prakualifikasi (pra-PON) di Cibinong Bogor.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sultra H Asrif Ahmad menyebutkan, di ajang pra-PON Cibinong, pihaknya menurunkan 12 atlet yang terdiri 5 putera dan 7 putera.

Namun, dari 12 atlet yang diturunkan hanya ada 3 yang berhasil mendapat tiket ke PON yang seluruhnya adalat atlet puteri. Ketiganya adalah Iis Afrianti di nomor lempar cakram, Salfia di nomor jalan cepat 20 kilo meter (km), dan Indrawati di nomor lari 3.000 meter steple case (lari halang rintang).

“Iis Afrianti berhasil meraih medali emas untuk Sultra di nomornya, sementara Salfia dan Indrawati hanya mampu mengamankan tiket ke PON Papua,” ujar Asrif, saat dikonfirmasi, Rabu (14/8).

“Kami bangga hasil yang diraih atlet Sultra. Pasalnya, memalui hasil tersebut, Sultra akan diperhitungkan oleh provinsi lain yang juga lolos di PON mendatang,” sambungnya.

Sementara atlet yang tidak mendapat tiket PON di pra-PON, lanjutnya, akan kembali dilatih untuk disiapkan berlaga pada pekan olahraga mahasiswa nasional (pomnas) yang akan digelar pada Oktober 2019 di Jakarta.

“Kompetisi pomnas ini juga merupakan salah satu ajang pra-PON. Kami berharap mereka kembali mempersiapkan diri agar tampil bagus di Pomnas nanti. Tentunya, berjuang merebut tiket menuju PON Papua 2020,” pungkasnya. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top