Aktualita

Warna-Warni Karnaval TK dan PAUD di Muna

Bunda PAUD Muna, Yanti Setiawati Rusman SE MSi, melepas karnaval TK dan PAUD, memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. (Fitri BKK)

RAHA, BKK- Ribuan masyarakat Kota Raha tumpah ruah turun ke jalan, Senin ( 12/8) sore. Bukan untuk berdemo, melainkan menyaksikan kegiatan karnaval yang diikuti 78 kelompok dari taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Muna.

Dengan menggunakan berpakai pakaian adat, baik dari Muna maupun daerah lain, pakaian ala polisi dan tentara, ratusan bocah bocah cilik ini mengikuti kegiatan karnaval menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Peserta karnaval dilepas oleh Bunda PAUD Muna Yanti Setiawati Rusman SE MSI.

Ada yang menarik yang ditampilkan peserta dalam karnaval ini yaitu peserta dari TK Ibnu Abbas. Pakaian karnaval yang mereka tampilkan berbeda dari peserta lainnya.

Kelompok barisan ini tampil dengan menggunakan karung beras dari bahan plastik. Karung isi beras 788 yang mereka desain unik hingga menarik perhatian penonton yang telah berjajar di sepanjang jalan.

Ada pula yang menampilkan pakaian adat Kabantapi.

“Alhamdulilah, hari ini kegiatan karnaval anak anak TK dan PAUD bisa terselenggara dengan lancar. Pesertanya begitu meriah dan menarik. Acara ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, tapi kita menanamkan pada anak anak kita rasa cinta tanah air dan mencintai adat budaya kita. Kami sangat berterimakasih kepada para guru, orangtua dan penyelenggara, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Yanti Setiawati. (tri/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top