Beranda

Pemprov dan PT Pertamina Teken MoU Rekonsiliasi Data Penggunaan BBM

Gubernur Sultra Ali Mazi meneken MoU dengan PT Permina (Persero). (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan PT PT Pertamina (Persero) sepakat bekerja sama dalam rekonsiliasi data penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang ditekan Gubernur Sultra Ali Mazi dan GM PT Pertamina Marketing Operational Region (MOR) Chairul A Adin. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (13/8).

“Ada penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pertukaran data penyaluran BBM di Sultra,” Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Infortika (Kadiskomifo) Sultra Syaifullah.

Dikatakan, melalui rencana aksinya, Komisi Pembernatasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan korupsi dengan optimalisasi pendapatan daerah dari sumber pajak BPH Migas dan PT Pertamina. Jika ini dikelola dengan tertib maka dipastikan akan memberi kontribusi dalam optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD).

Lebih lanjut Syafullah mengatakan, penertiban dan pengawasan pendapatan asli daerah dari PPH Migas dan PT Pertamina akan difasilitasi KPK. Selanjutnya, MoU ini akan ditindak lanjuti dalam pertukaran data. (p3/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top