Pendidikan

Oktober, Beasiswa Sultra Cerdas Dikucurkan

KENDARI, BKK – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio menegaskan, beasiswa Sultra Cerdas akan dikucurkan Oktober.

“Jadi, beasiswa Sultra Cerdas akan kita cairkan Oktober nanti, sembari menunggu penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ujarnya baru-baru ini.

“Saat ini sudah masuk tahap verifikasi berkas. Jadi, kouta yang kita sediakan itu untuk Strata 1 (S1) 40 orang, S2 40 orang dan S3 40 orang,” tambahnya.

Kata Asrun, pihaknya melakukan verifikasi berkas dari berbagai universitas yang ada di bumi anoa.

“Nah, ketika dinyatakan lulus, kita akan melakukan pengecekan di perguruan tinggi mahasiswa yang bersangkutan, untuk¬† memastikan berkas yang dikumpulkan di Dikbud Prov Sultra sesuai dengan aslinya,” jelas Asrun.

Asrun mengaku, pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi mahasiswa yang tidak layak mendapatkan beasiswa Sultra Cerdas.

Saat ini, lanjutnya, untuk pencairan beasiswa Sultra Cerdas masih menunggu perubahan nomenklatur yakni dari Cerdas Sultraku menjadi Sultra Cerdas.

“Kita masih menunggu perubahan nomenklatur itu. Jika itu sudah rampung, maka kami langsung proses pencairannya setelah penetapan APBD,” tuntasnya. (cr1/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top