Aktualita

Menyemarakkan HUT-RI, Pemkab Butur Adakan Lomba Kebersihan Kantor

Tim penilai lomba melakukan pengecekan indikator penilaian.

BURANGA, BKK- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Butur menyelenggarakan lomba kebersihan kantor antarorganisasi perangkat daerah (OPD).

Koordinator tim penilai lomba kebersihan antar OPD, Budianti Kadidaa mengatakan, kemarin (13/8), yang menjadi indikator penilaian terfokus pada sarana dan prasarana kantor, seperti ketersediaan perlengkapan ruangan kerja, mulai dari lambang negara, bendera, struktur organisasi, visi misi bupati dan wakil bupat.

Selain itu, ketersediaan parkiran kendaraan, garasi, tempat sampah, termasuk bagaimana cara pengelolaannya.

“Sekalipun ketersediaan sarana dan prasarana kebutuhan kantor terpenuhi dengan lengkap, kalau tidak tertata bagus dan tidak memiliki nilai estetika, maka itu juga menjadi catatan penentu dari tim penilai,” kata Budianti.

Tim penilai lomba yang terlibat berjumlah 15 orang dibagi tiga kelompok A, B, dan C yang masing-masing berjumlah 5 orang dan satu kelompok menilai 11 OPD.

Kelompok A dikoordinasi oleh Ketua TP-PKK Butur Sitti Rabia Abu Hasan, kelompok B dikoordinasi oleh Budianti Kadidaa, dan tim C dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mohammad Amaluddin Mokhram. (r5/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top