Lingkar Sultra

Lepas Peserta KKN, Rektor USN Ingatkan Mahasiswa Jaga Etika

Zulfikar/BKK
Rektor USN Kolaka Dr Azhari Saat memberikan pengarahan kepada mahasiswa KKN angkatan ke VI di depan rektorat kampus, Selasa (13/8).

KOLAKA,BKK – Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka Dr Azhari, Selasa (13/8), secara resmi melepas 1.000 mahasiswanya yang menjadi peserta kuliah kerja nyata (KKN) angakatan VI 2019.

Kepada mahasiswa KKN yang akan ditempatkan di Kabupaten Kolaka Timur dan Buton Selatan itu, Azhari menekankan untuk selalu menjaga etika selama  berada di daerah penempatan masing-masing.

“Kalian ke tempat KKN nanti membawa nama kampus, jadi jangan sekali-kali  kalian membuat hal-hal yang bisa mencoreng nama kampus kita. Ingat yah kalian itu mahasiswa akhir yang sebentar lagi akan diwisuda, jadi jangan menampilkan diri seperti anak-anak kecil, yang saat melakukan sesuatu, misalkan bekerja, bermain-main, kalau bisa jangan, kalian membawa citra kampus , kalian harus saling memperingatkan sesama angkatan,” pesan Azhari.

Selain itu, lanjut Azhari,  KKN USN angkatan Ke-VI  2019 kali ini berbeda di tahun-tahun sebelumnya, yakni  akan di tempatkan di setiap rumah warga di satu desa selama 40 hari. Di setiap rumah warga ditempatkan 5 mahasiswa.

“Tahun ini kita coba tempatkan langsung di rumah masyarakat,  bukan satu posko 15 orang itu interaksinya kurang. Kita coba setiap lima mahasiswa satu rumah, jadi kalian ada bapak angkat ibu angkat atau saudara angkat nanti di sana, itu bisa membuat kita lebih memahami  bagaimana keadaan masyarakat di desa itu,” katanya

Untuk diketahui, mahasiswa KKN USN yang berjumlah 1.000 orang ini  dibagi 2 untuk penempatan Kolaka Timur dan Buton Selatan. (k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top