Pendidikan

Kepala Perpustakaan MAN IC Kendari Belajar Aplikasi SLIMS di Kemendikbud RI

Suasana pose bersama saat mengikuti pelatihan yang diikuti Kepala Perpustakaan MAN IC Kendari di Kemendikbud RI.

KENDARI, BKK – Kepala Perpustakaan (Kapus) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari, belajar aplikasi Senayan Library Management Sistem (SLIMS) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala perpustakaan MAN IC Kota Kendari Husnul Khotimah mengatakan, workshop aplikasi SLIMS tersebut dilakukannya, untuk menjadikan pengelolaan perpustakaan di MAN IC Kendari lebih baik dan profesional.

“Saya sangat senang dan terbantu dengan workshop yang diselenggarakan oleh Kemendikbud,” ujarnya, Selasa (13/8).

Sebab, alas dia, berkat kegiatan ini dia mendapat banyak informasi mutakhir terkait pengelolaan perpustakaan modern.

“Pengelolaan¬† perpustakaan dengan menggunakan aplikasi SLIMS akan jauh lebih efektif dari sebelumnya, dengan¬† memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini,” paparnya.

Lebih jauh, kata dia, saat ini MAN IC Kendari sudah menerapkan aplikasi SLIMS. Dia yakin dengan pemahaman yang didapatkannya pada pelatihan yang digelar Kemendikbud, dapat menjadikan perpustakaan MAN IC Kendari semakin up to date.

Diketahui, SLIMS adalah perangkat lunak pengelolaan perpustakaan sumber terbuka (open source) yang pertama kali dikembangkan dan digunakan oleh Perpustakaan Kemendikbud. Saat ini SLIMS telah banyak digunakan berbagai perpustakaan di Indonesia termasuk sekolah dan madrasah. (cr1/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top