Beranda

JCH Sultra Lewati Proses Puncak Haji di Armina, Bersiap Jalani Nafar Awal

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Jemaah calon haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah melewati tahapan pucak haji yakni wukuf di Arafah, Musdalifah, dan Mina (Armina).

“Pada Selasa (13/8) Waktu Arab Saudi, jemaah akan melakukan lempar jumrah ula, wustha, dan aqabah. Setelah itu, jemaah akan mengambil nafar awal dan nafar sani,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwilkemenag) Sultra La Maidu.

Maidu mengaku, hingga kini, kondisni jemaah asal Sultra masih dalam keadaan sehat, meski ada beberapa orang mengalami sakit flu dan batuk.

“Memang ada beberapa orang sakit flu dan batuk karena cuaca ekstrem di Makkah, tetapi keseluruhan tidak ada yang sakit parah hingga harus meninggalkan serangkaian ibadah haji,” katanya.

Maidu mengungkapkan, ada beberapa jemaah yang mengaku kelelahan setelah melaksanakan lempar jumrah. Namun, semua bisa diatasi dengan baik berkat kerja sama dari berbagai sektor terkait.

“Kita kerja sama di lintas sektor dan memastikan JCH Sultra baik-baik saja. Jadi, Mudah-mudahan jemaah bisa menyelesaikan proses ibadah haji dan kembali ke tanah air menjadi haji mabrur,” tuntansya. (cr2/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top