Suksesi

Golkar Usul 3 Nama untuk Isi Jatah Wakil Ketua DPRD Sultra, Tak Ada AJP

KENDARI, BKK- Satu tempat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024 dipastikan akan diisi kader Partai Golongan Karya (Golkar). Ini setelah partai berlambang pohon beringin berhasil mengirim 7 kadernya duduk di kursi legislatif provinsi.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Muh Basri mengatakan, telah diputuskan 3 nama yang dikirim ke DPP Golkar yaitu Herry Asiku, Farhana Mallawangan, dan Achmad Aksar. DPP Golkar akan memilih 1 dari ketiganya untuk duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Sultra.

“3 nama kita usulkan, sedangkan 4 nama lainnya gugur karena tidak memenuhi kriteria dari DPP. Salah satu yaang menjadi penilaian kita adalah dia harus seorang kader yang masuk dalam unsur pimpinan partai provinsi atau setingkatnya,” jelas Basri, Selasa (13/8).

Pertimbangan lain, beber dia, melihat seberapa lama sudah menjadi kader Golkar. Misalnya, Herry Asiku selain petahan juga telah lama menjadi kader.

Kemudian, Achmad Aksar dan Farhana Mallawangan juga telah lama menjadi kader Golkar.

“Kita tidak lihat orang, karena kalau kita langsung tempatkan orangya, berarti ada pilih kasih, tetapi kita berdasarkan kriteria DPP. Unsur kepemimpinan Golkar Sultra, akan kita lihat berapa lama dia menjadi kader, dia pernah menjabat DPRD provinsi, dan lain-lain,” tegas Basri.

Basri mempriksi, 1 nama wakil ketua DPRD provinsi dari Golkar ini sudah akan keluar pekan depa.

Untuk diketahui, dari 3 nama yang diusulkan tersebut tak ada nama Aksan Jaya Putra (AJP), yang tak lain putra Ketua Golkar Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, sekaligus bupati setempat. (p1/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top