Suksesi

Golkar Pastikan Usung Kader yang Berpeluang Menang

Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Partai Golongan Karya (Golkar) memastikan akan mengusung kader yang memiliki elektabiltas atau tingkat keterpilihan yang berpeluang memenangkan pilkada berdasarkan hasil survei.

Dengan demikian, Patai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kadernya yang berniat tarung di pilkada 2020, agar terus bersosialisasi.

“Biarlah mereka berproses, sosialisasi dulu, nanti tim DPP menurunkan tim surveinya di 2 bulan sebelum pilkada. Di situ, baru kita lihat siapa yang kira-kira memiliki peluang untuk memenangkan pilkada 2020,” ujar Sekretaris Partai Golkar Sultra Muh Basri, Selsa (13/8).

Diungkapkan, dari 7 daerah di Sultra yang menggelar pilkada 2020, baru Wakatobi yang sudah ditentukan calon yang akan diusung yakni petahana Arhawi.

“Kalau Wakatobi jelas Arhawi, dia petahan yang akan kita usung. Karena belum ada kader Golkar yang sosialisasi, selain Arhawi. Jadi dia sudah jelas akan kemabli kita usung,” tandasnya,

Lebih lanjut, Basri mngungkapkan, ada beberapa daerah yang ditargetkan Golkar untuk berkoalisi dengan partai lain, seperti Muna, Kolaka Timur (Koltim), dan Buton Utara (Butur). Karena pada daerah tersebut tak cukup untuk mengusung calon tanpa koalisi. (p1/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top